Thursday, January 31, 2019

kumpulan kitap resep makanan AYAM GORENG TEPUNG BERAS

Dapur bunda.. adalah kumpulan resep aneka makanan dalam dan luar negeri. kami menyajikan berbagai resep resep enak nusantara dari masa ke masa.. seperti berikut ini ada AYAM tepung beras adalah salah satu makanan yang mudah di buat.. bahan bahan resepnya pun sangat mudah didapat.
mari kita memasak :
ayam goreng tepung beras

Bahan bahan yang di gunakan :

I ekor ayam negri, potong 8 bagian
50 ml air
50 gram tepung beras
200 gram tepung terigu
1 sdt baking powder
2 butir telur; kocok lepas
Minyak untuk menggoreng

bahan bahan yang Haluskan:

3 siung bawang putih
1 sdt merica bubuk
3 cm jahe
1/2 sdt gula pasir
1 sdt garam
Penyedap jika suka

Cara Membuat:

  • Campur potongan ayam dengan bumbu halus dan air. Aduk rata, dan tusuk-tusuk dengan garpu agar bumbu meresap. Diamkan selama 15 menit. Sisihkan.
  • Lumuri daging ayam dengan tepung beras, terigu, dan baking powder sampai rata. Celupkan ke dalam telur, lalu masukkan lagi ke dalam campuran tepung. Ratakan. 
  • Goreng dalam minyak yang banyak dan panas. Kecilkan api. goreng sampai ayam matang dan kering. Angkat. Tiriskan, sajikan bersama saus sambal atau saus tomat. 
  • sajikan 4 porsi

mudah kan sahabat dapur bunda.. sekarang sahabat ngak perlu repot2 lagi ke KFC atau sebagainya..  cukup buka www.dapurbunda.id  dan sahabat bisa memasak apa saja..  

No comments:

Post a Comment

1000 resep masakan LELE PENYET dapur bunda.

LELE PENYET ikan lele adalah salah satu ikan favorit dan mudah di cari di indonesia..ikan ini kaya akan lemak jenuh..  jadi jgn terlalu b...