Sunday, January 27, 2019

1000 resep MIE KOCOK enak

MIE..  siapa yang tidak suka..  tentu saja sahabat dapur bunda semua menyukainya.. MIE KOCOK dengan resep yang kaya rempah rempah dan kuah yang kaya rasa..  tentu saja semua akan menyukainya.. mari kita memasak satu resep yang terkenal yaitu :

MIE KOCOK 

1000 resep MIE KOCOK enak


Bahan bahan yang di gunakan:
1 potong dada ayam tanpa tulang,
250 gram mie basah(rendam dgn air panas), 3sdm minyak sayur, 3siung jahe iris, 200 gram udang(kupas kulitnya), kaldu udang 1 liter, 4 butir cengkih, 1/2 butir biji pala, 1 sdm merica bubuk, 3 siung bawang putih(goreng), 5siung bawang merah(goreng), 2 sdm maizena(larutkan dgn sedikit air) , 200 gram toge seduh air panas,
1 tahu (potobg kecil lalu goreng setengah matang), 4 buah telur rebus potong potong,
2 batang daun bawang (iris halus),
2 tangkai seledri (iris kasar),
3 sdm ebi( sangrai) 

cara membuat ::
.. rebus dada ayam sampai matang.  tiriskan.  lalu potong2 kecil dagingnya
.. tumis jahe sampai harum.  masukkan udang.  lalu tumis sampai berubah warna.  angkat.
.. masukkan tumisan ke dalam kaldu udang tambahkan cengkih.  pala.  merica bubuk.  bawang putih.  bawang merah yang sudah di haluskan.  tuang larutan maizena.  aduk rata sampai mengental.
.. masukkan mie,  toge, daging ayam, tahu goreng dan telur rebus dalam manggkuk.  tuangkan dengan kuah udang   taburi dengan ebi sangrai.  irisan daun bawang. seledri dan bawang goreng..
.. beri keeupuk di atasnya..  dab sambal jika suka..
........ SELAMAT MENIKMATI

No comments:

Post a Comment

1000 resep masakan LELE PENYET dapur bunda.

LELE PENYET ikan lele adalah salah satu ikan favorit dan mudah di cari di indonesia..ikan ini kaya akan lemak jenuh..  jadi jgn terlalu b...