Tuesday, February 12, 2019

4 makanan berbau namun bermanfaat bagi tubuh

 4 MAKANAN YANG BERBAU NAMUN BAIK BAGI TUBUH

selamat malam sahabat dapur bunda.. pada kesempatan kali ini. dapur bunda akan menyajikan 4 makanan yang berbau & mungkin sahabat enggan mengkonsumsinya, namunn manfaatbagi tubuh kita besar lo sahabat.. salah satunya bisa buat kita awet muda..penasaran kannn.. yuk kita ikuti mana mana aja yang kamu tidak suka dengan baunya tapi malah suka dengan manfaatnya..

yang pertama adalah :

 1. PETAI 4 makanan berbau namun bermanfaat bagi tubuh Petai terdapat kandungan triptofn,senyawa protein yg akn diubah oleh tubuh menjadi serotonin. Mengonsumsi serotonin bsa membuat kita menjadi rileks dan menaikkan mood yang baik.petai jg punya kadar potasium yng tinggi tp rendah akan garam yg sangat efektif menurunkan tekanan darah.petai juga bisa buat qta terhindar dri penyakit stroke. vitamin B6 pada petai bisa menyeimbangkan kadar gula darah. Kadar gula terlalu tinggi bsa berpengaruh pd mood seorang, terutama wanita saat datang gejala sebelum haid. dan yang paling penting bagi Para wanita yaitu konsumsi petai bisa membantu regenerasi kulit loh dalam artian (Petai bisa buat sahabat awet muda loh).

2. IKAN ASIN
4 makanan berbau namun bermanfaat bagi tubuh
ikan asin adalah ikan yg mempunyai Asam lemak, Omega-3, vitamin D dan B2, kalsium, fosfor & Mineral, seng, zat besi, yodium, magnesium, dan kalsium.mengkonsumsi ikan asin mampu mencegah penyakit jantung. rata rata pasien sakit jantung koroner adalah orang yang memiliki jumlah kolesterol lebih. Manfaat minyak ikan asin (cold liver) yang ada di dalam tubuh ikan asin, mengandung asam lemak tak jenuh yang bagus bagi kebugaran jantung yaitu asam lemak omega. ikan asin juga bagus untuk kamu yang lagi dalam prigram diet. Ikan asin kaya akan mineral,vitamin dan nutrisi. Mengapa ikan asin bagus untuk diet? Ikan asin mempunyai kandungan kolesterol yang sedikit, memiliki bnyak protein dan vitamin serta mempunyai kandungan omega 3 yg amat tinggi. dan yg terakhir ikan asin juga berManfaat mencegah terjadinya penyakit berat, contohnya jantung, atau penyakit lainnya. Masakan ikan asin yang sehat bisa mencegah timbulnya akumulasi trigliserida, mengurangi adanya tingkat trigliserida yang terlalu banyak, dapat memperbanyak HDL (lemak yang bagus), dan menghindari adanya pembekuan darah. Hal ini secara menyeluruh bisa mempermudah sistem kerja kardiovaskuler. Nah sobat dapur bunda. walopun bau tapi manfaatnya bagus kan.


 3.DURIAN
4 makanan berbau namun bermanfaat bagi tubuh
 pasti Anda juga penasaran apa saja manfaat durian berdasarkan kandungan di dalamnya, bukan? Simak penjelasannya berikut ini. Durian Tinggi antioksidan Seperti yang disebutkan di atas, buah durian mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang dapat melindungi tubuh Anda dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti kanker dan jantung. Manfaat durian lainnya adalah serat yang terkandung di dalamnya. Serat bagus untuk peredaran darah, serta baik untuk kesehatan jantung. Durian juga mengandung kalium yang dipercaya dapat memberikan beragam kebaikan untuk tubuh. Setidaknya terkandung 436 mg kalium di dalam 1 buah Kalium sendiri dapat membantu tubuh dalam menjaga kesehatan otot, tulang, saraf dan pembuluh darah, serta menurunkan tekanan darah tinggi.Bagi orang yang tidak memiliki masalah dengan gula darah, manfaat durian juga bisa didapat dari kandungan karbohidrat di dalamnya yang cukup tinggi. Dalam satu buah durian, terdapat sekitar 150 kalori. Jumlah ini cukup untuk menjadi sumber makanan penambah energi yang mengenyangkan. Bagai mana sahabat..sudah maukan mengkonsumsi Durian??

 4.TERASI

4 makanan berbau namun bermanfaat bagi tubuh


 terasi yang kaya dengan kalsium juga bagus untuk kesehatan tubuh.. Namun, untuk angka pastinya, Dapur bunda memaparkan bahwa dalam penghitungan nutrisi terasi, biasanya menggunakan takaran 100 gram. Sedangkan pada praktiknya, sekali masak dalam skala rumahan, tidak mungkin menggunakan 100 gram terasi sekaligus. Jadi, meski terasi benar mengandung kalsium, namun tak dapat memenuhi kebutuhan kalsium harian. namun tetap juga termasuk dalam makanan yang bagus untuk kesehatan.. tapi jangan di konsumsi berlebihan ya sahabat nanti bisa pekak (tuli) kata orang tua hehehehehe.. Nah sahabat.. bagaimana??? ada yang bisa buat sahabat suka dengan makanan di atas.. kalo aaya pribadi sih lebih suka dengan Terasi.. apa lagi di padu dengan lalapan daun ubi.. wawwwww maknyus sahabat. di buat sambal setan pun sangat menggugah selera..

besok dapur bunda akan menyajikan resep menarik menggunakan bahan dasar terasi.. soo.. ikuti terus ya....

No comments:

Post a Comment

1000 resep masakan LELE PENYET dapur bunda.

LELE PENYET ikan lele adalah salah satu ikan favorit dan mudah di cari di indonesia..ikan ini kaya akan lemak jenuh..  jadi jgn terlalu b...