Tuesday, February 12, 2019

5 lokasi wisata di 5 daerah ACEH yang wajib kamu kunjungi

Selamat malam sahabat dapur bunda..  pada kesempatan ini saya coba menyajikan tempat tempat wisata di Aceh yang Wajib sahabat kunjungi..  biar ngak bosan terus terusan memasak kan sahabat.   ngak ada salahnya juga masakan yang sudah kita masak lalu kita sajikan di tempat tempat berikut..  nahhh sahabat,  ini adalah 5 tempat wisata di 5 lokasi berbeda namun tentunya hanya ada di ACEH ya..


1. LINGKOK KIWIENG (ACEH PIDIE)

5 lokasi wisata di 5 daerah ACEH yang wajib kamu kunjungi
Lingkok Kuwieng berada di pedalaman hutan padangtiji atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kecamatan Padang Tiji kabupaten pidie. Tempat itu konon sangatlah indah dan belum tersentuh oleh tangan manusia dan jalan ke tempat tersebut pun masih belum ada jalan yang formal alias berbatu.. sangat cocok untuk kaum anak muda yang suka dengan indahnya alam. ngarai yang terlihat unik dijamin akan setara dengan lelah yang kita berikan.. Ngarai itu sangat menyerupai grand canyon. Susunan dan tekstur batunya seakan seperti hasil ukir tangan manusia purba. Tapi jangan salah, ngarai di sana adalah hasil ukiran alam..
penasaran ngak sahabat..  yuck ke PIDIE

2. AIR TERJUN PIRAMIDA
5 lokasi wisata di 5 daerah ACEH yang wajib kamu kunjungi

Air Terjun Piramida berada di desa ie'rhop adalah pesona alam yang me mukau siapa saja yang memandangnya..  air terjun piramida semakin mengagumkan karena memiliki setidaknya empat tingkat, dan setiap tingkatnya memiliki ketinggian antara empat sampai lima meter. Air terjun ini berada dalam satu area seperti bejana sehingga terlihat seperti kolam renang alami. hutan belantara dan pohon pohon besar berada di sekitarnya seakan menjadi benteng yang tangguh untuk mengamankan semua kesempurnaan yang dimilikinya. Cuacanya yang sejuk semakin menguatkan hasrat untuk selalu berada di sana.

3.AIR TERJUN SEUHOM (LHONG ACEH BESAR)

5 lokasi wisata di 5 daerah ACEH yang wajib kamu kunjungi

nama suhom berasal dari nama desa tempat air terjun tersebut berada yaitu di desa seuhom kec.Lhong aceh besar.. Air terjun suhom adalah pesona aceh lainnya yang terletak di wilayah aceh . Air terjun ini sangat indah dan memiliki kolam yang besar,kolam Air Terjun Lhong ini memiliki 3 tingkat kedalaman, dari dangkal, sedang hingga dalam. Perbedaan kedalaman pada kolam tersebut tentunya akan memberikan pilihan yang menyenangkan bagi wisatawan yang berenang.ada kolam bagi anak anak tentunya kan sahabat. Bagi yang pandai berenang, pastinya mereka akan memilih bagian yang dalam, namun bagi yang belum pandai berenang, cukup berendam di bagian yang dangkalnya saja.. Pesona alam di sana pasti menggugah selera sahabat semua kan..

4. PANTAI LHOK GEUDONG
5 lokasi wisata di 5 daerah ACEH yang wajib kamu kunjungi

Pantai indah ini adalah salah satu destinasi wisata favorit di Aceh Barat. Pantai ini terletak di desa suak indra puri, kecamatan johan pahlawan aceh barat,.
Pantai Lhok Geudong adalah objek wisata yang memberi kesejukan bagi siapa saja yang memandangnya,  suasana hijau yang berpadu dengan keindahan birunya pantai menambah kentalnya keunikan pantai ini.Aceh Barat merupakan salah satu daerah yang berada sekitar 175 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. Daerah ini juga tak berbeda jauh dari daerah Aceh lainnya yang memiliki keindahan akan objek wisatanya. Secara geografis Aceh Barat ini letaknya menghadap langsung ke Samudra Hindia, karena inilah daerah ini juga memiliki cukup banyak lokasi pantai yang cukup indah. Salah satunya yaitu Pantai Lhok Geudong.pantai ini adalah aset keindahan alam bumi serambi mekkah yang berada di wilayah barat.. penasaran sahabat, Mari kita mengunjakkan kaki ke buminya Teuku Umar ini.

5. NOL Kilometer (Sabang)
5 lokasi wisata di 5 daerah ACEH yang wajib kamu kunjungi

tempat ini adalah tempat favorit bagi siapa saja dan dari negara mana saja jika ke aceh, tempat ini adalah tempat yang selalu saja di sebut sebut di bibir siapa saja yang ingin liburan ke ACEH.  siapa yang tidak ingin ke sini, dari nama tempatnya saja kita pasti akan teetarik kesini, (0 Kilometer)  adalah tempat terluarnya ujung barat indonesia.   Setelah menembus hutan dengan trek berkelok dan menanjak, wisatawan akan tiba di sebuah gapura bercat biru. Tulisan 'Kawasan Wisata KM O' terpampang yang menandakan wisatawan sudah tak jauh dari Tugu Kilometer O Indonesia.
Monumen Kilometer Nol ini berada di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh. hanya butuh waktu satu jam untuk bisa sampai ke tempat tujuan.
Selama perjalanan para wisatawan bisa menikmati indahnya alam pulau terbarat di kepulauan sumatra tersebut.. dan jangan terlena dengan perbukitan yang nampak hijau.tapi hati hati jika ada sekumpulan monyet di sekitar hutan karna monyet2 disini kerap di kenal ganas ganas,  dan di harapkan agar tidak membawakan makanan yang nampak di lihat oleh monyet monyet teesebut..

Nah sahabat yock kita ke SABANG

Inilah 5 tempat di 5 Wilayah Aceh yang wajib sahabat kunjungi ya...
Aceh adalah negeri yang indah dan damai,  jangan pernah takut ke Aceh.   karna rakyat aceh sangatlah ramah ramah..  Semoga rakyat aceh selalu dalam damai.   AMIENN


No comments:

Post a Comment

1000 resep masakan LELE PENYET dapur bunda.

LELE PENYET ikan lele adalah salah satu ikan favorit dan mudah di cari di indonesia..ikan ini kaya akan lemak jenuh..  jadi jgn terlalu b...