Tuesday, February 5, 2019

resep enak KUE MOCI kenyal

KUE MOCI

resep enak kue moci kenyal

Slamat siang sahabat dapur bunda.  berikut kami berikan satu lagi resep enak dari dapur bunda yaitu KUE MOCI. kue dengan tekstur kenyal ditambah dengan rasa manis yang menggugah selera . masih penasaran dengan kue ini..  yuck kita intip resepnya..

Bahan bahan yang di gunakan :
400 gram tepung ketan
550 ml air
1/2 sdt garam
150 ml santan kental
100 gram gula pasir
100 gram tinting gepuk (manisan gula kacang)
100 gram tepung kanji. sangrai

Cara Membuat :

  • campur tepung ketan dan setengah bagian air sambil di uleni hingga adonan tidak lagi lengket di tangan (kalis). bungkus dengan kain bersih dan peras sampai kering. tuangi air kembali dan lakukan kembali.  takar air perasannya sebanyak 150ml sisihkan. 
  • didihkan santan, gula pasir dan air perasan tepung ketan. angkat dan biarkan hangat. tuang santan hangat sedikit demi sedikit ke dalam adonan ketan sambil di uli sampai kalis.  kukus adonan dalam pinggan tahan panas dialasi selembar aluminium foil selama kurang lebih 30 menit sampai liat. 
  • ambil adonan masing masing 15 gram ketika masih panas. pipihkan dan isi dengan tinting gepuk lalu bulat bulatkan. gulingkan moci ke dalam tepung sagu yang telah di sangrai.  
satu resep tersebut bisa di bulatkan 16 buah bulatan.. 

SELAMAT MENCOBA SAHABAT. 

No comments:

Post a Comment

1000 resep masakan LELE PENYET dapur bunda.

LELE PENYET ikan lele adalah salah satu ikan favorit dan mudah di cari di indonesia..ikan ini kaya akan lemak jenuh..  jadi jgn terlalu b...